Ini 5 Manfaat Kulit Jeruk

Ilustrasi buah jeruk. (Ist)
Ilustrasi buah jeruk. (Ist)

RADARPENA.ID – Pada Umumnya sebagian orang hanya tahu buah jeruk baik untuk menjaga kesehatan kulit serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun tak banyak yang tahu kalau kulit jeruk pun mempunyai manfaat yang besar, seperti dikatakan dr. Astrid Wulan Kusumoastuti dari KlikDokter.

Itu sebabnya, orang-orang yang rutin konsumsi jeruk akan menjadi lebih jarang sakit. Tapi, kembali ke kulit jeruk, sebenarnya ada banyak manfaat yang juga bisa Anda dapatkan kalau tak membuangnya.

Nutrisi dalam kulit jeruk

Meski termasuk buah populer, tak banyak yang tahu kalau kulit jeruk juga kaya akan beberapa nutrisi –seperti serat, vitamin C, dan senyawa tanaman seperti polifenol.

Dikutip dari Healthline, 1 sendok makan (6 gram) kulit jeruk bahkan mengandung vitamin C yang tiga kali lebih banyak dibandingkan buah. Dalam porsi yang sama, kulit jeruk mengemas serat sekitar 4 kali lebih banyak dari buahnya.

Seperti Anda tahu, asupan vitamin C dan serat yang tinggi bermanfaat bagi jantung dan kesehatan pencernaan, imunitas, serta dapat melindungi Anda dari jenis kanker tertentu.

Manfaat kulit jeruk

Meski punya nutrisi yang baik untuk kesehatan, kulit jeruk ternyata sangat bermanfaat untuk banyak keperluan, yang mungkin tidak pernah Anda duga. Berikut deretan manfaat yang bisa Anda dapatkan:

1. Menyegarkan kembali kulkas Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here