REBORN for Humanity, Siskamling Desa Jilid 2

radarpena – REBORN SISKAMLING DESA JILID 2 ini merupakan kegiatan lanjutan yang telah dilakukan sebelumnya pada Bulan Desember 2019, yaitu berupa kegiatan pengecatan sekolah, pemberian fasilitas Mesjid, dan pemasangan lampu penerangan jalan sebanyak 50 titik sepajang 2 kilometer jalan Desa tersebut dan bertambah menjadi 88 titik dengan adanya kegiatan REBORN SISKAMLING JILID 2 ini. 

REBORN SISKAMLING DESA kali ini berupa beberapa kegiatan bersih-bersih sampah plastik di Pantai Timur Pangandaran dan  investasi sosial dengan memberikan infrastruktur tata kelola jalan yang berupa penanaman pohon sepanjang jalan desa juga sign system, pembangunan beberapa lokasi pengelolaan sampah secara mandiri, pembibitan ikan lele sebagai usaha dan mata pencaharian warga setempat, dan peresmian perpustakaan desa yang dapat memberikan ruang berkreasi dan edukasi formal maupun non formal bagi masyarakat. 

Dengan adanya beberapa fasilitas tersebut juga dapat meningkatkan mobilitas masyarakat yang secara langsung dapat berdampak pada peningkatan perekonomian baik yang sudah berjalan sekarang maupun potensi terangkatnya kawasan wisata yang terdapat di kawasan tersebut.

Kegiatan REBORN for HUMANITY telah dilaksanakan pada tanggal 17-18 Oktober 2020 di Desa Kersaratu Pangandaran, dan untuk peresemian REBORN SISKAMLING DESA JILID 2 diresemikan Ketua Umum Reborn Indonesia Chief Baba Sang Legenda dan Bapak Tatang selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pangandaran serta dihadiri oleh Bapak Camat & Kepala Desa Kersaratu Kab. Pangandaran serta warga. 

Berikut detail kegiatan REBORN SISKAMLING DESA JILID 2 :  

  1. Bersih-bersih sampah plastik pantai timur Pangandaran 
  2. Penanaman pohon sepanjang 1 kilometer sebanyak 200 bibit pohon pucuk merah
  3. Peresmian perpustakaan, dengan pemberian buku bacaan, al-quran, iqro, dll)
  4. Sign System/petunjuk jalan, total sudah 88 titik 
  5. Pembuatan tempat pengeloaan sampah mandiri
  6. Kegiatan kerja bakti, bersih-bersih bareng warga setempat.
  7. Penyuluhan dan sosialisasi mengenai pengeloaan pupuk cair & pupuk lainnya. 
  8. Pembibitan ikan lele sebanyak 2.000 ekor, akan menjadi bentuk usaha dari warga setempat

Akhir kata REBORN INDONESIA & REBORN FOR HUMANITY mengucapkan terima kasih kepada anggota dan semua pihak yang telah mendukung acara tersebut, semoga kegiatan tersebut membawa manfaat. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here