Sosialisasi Lajur Kiri Lewat Grand Touring Altis Indonesia Community

Foto bersama dengan Member Jawa Tengah setelah CSR Restocking Benih Ikan. (dok. Altic)
Foto bersama dengan Member Jawa Tengah setelah CSR Restocking Benih Ikan. (dok. Altic)

RADARPENA.ID – Sebagai bentuk dukungan program Millennial Road Safety Festival Polda Metro Jaya, Altis Indonesia Community (ALTIC) mengadakan Grand Touring & Left Lane Campaign. Kegiatan yang berlangsung pada 14-15 September lalu diikuti 235 peserta.

Terhitung, sebanyak 95 mobil Corolla Altis yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Banten, Bandung, Jawa Tengah, BARLINGMASCAKEB, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali berkonvoi dari Jakarta menuju Semarang.

Melalui kegiatan tersebut, komunitas pemilik sedan pabrikan Toyota ini berupaya mensosialisasikan dan mengedukasi para pengguna jalan tol, khususnya pengguna Tol Trans Jawa agar selalu menggunakan lajur kiri, sedangkan lajur kanan khusus untuk mendahului.

Baca juga: Altic, Tunjukkan Eksistensi Lewat Program Sosial

Sosialisasi Altic Left Lane Campaign Di jalan Tol. (dok Altic)
Sosialisasi Altic Left Lane Campaign Di jalan Tol. (dok Altic)

Lewat keterangan tertulisnya, Ketua Umum ALTIC Chairul Fahry menyampaikan Kampanye Program ALTIC Left Lane Campaign ini juga dikolaborasikan dengan kegiatan Community Social Responsibility (CSR) ALTIC dengan melakukan restocking benih ikan Nila di Danau Rawapening, Jawa Tengah.

Ia mengatakan, kegiatan CSR dilaksanakan dalam rangka mendukung Program Pemulihan 15 Danau Prioritas Nasional yang dicanangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam pengelolaan danau berkelanjutan.

Baca juga: Chapter Sirionity Kabupaten Bogor Resmi Dikukuhkan

Penebaran benih ikan Nila ke Danau Rawa Pening oleh Ketua Umum Altic. (dok. Altic)
Penebaran benih ikan Nila ke Danau Rawa Pening oleh Ketua Umum Altic. (dok. Altic)

“Program kampanye Left Lane Campaign dan CSR ini adalah bentuk nyata kepedulian ALTIC dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas serta tindak nyata terhadap pelestarian lingkungan. Mulai dari jalan tol, hingga ke danau,” jelas Chairul.

Ia menambahkan, melalui dua kegiatan tersebut, pihaknya berharap agar masyarakat bisa semakin meningkat kesadarannya dalam tertib berkendara di jalan tol serta menjaga dan melestarikan lingkungan.

Baca juga: HUT Kedua Brionesia Jogja Kampanyekan Stop Narkoba

“Karena keselamatan dalam berkendara dan melestarikan lingkungan adalah tanggungjawab kita semua & bisa dimulai oleh siapapun, kapanpun dan bukan hal yang mustahil. Start your impossible!” pungkas Chairul.

Kegiatan Grand Touring & Left Lane Campaign ini terselenggara berkat sederet dukungan dari PT. Toyota-Astra Motor, TRD Indonesia, Auto2000 Lenteng Agung, GT Radial, Pertamina Fastron, TKB Group, Antangin, Duta Motor, Griya Persada Hotel Bandungan, Garda Oto, Indoluxe Rent Apartment, D’Baldy Autowork, RAS Autodetailing, AC Rotary Bintaro, Aqualife Indonesia, Kopi ABC, BHND, Win Auto Solutions serta Today Tissue. (rls/alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here