Mengenal Lebih Jauh Avanza Xenia Fans Club Indonesia

Foto: dok. Avanza Xenia Fans Club

RADARPENA.ID – Di Indonesia, keberadaan dua mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sering dijumpai di setiap sudut jalan. Tak ayal, banyak masyarakat menyebut kedua mobil sejenis beda merek tersebut sebagai mobil “sejuta umat”.

Memang dengan spesifikasi, harga, dan fitur yang dimiliki, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia menjadi pilihan banyak keluarga. Muatannya yang bisa mencapai delapan orang ini, bisa membawa keluarga untuk saling bersilaturahmi meskipun dengan jarak yang jauh.

Banyaknya pengguna Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia membuat beberapa orang melakukan perkumpulan antarsesama pemilik atau biasa disebut sebagai komunitas. Seperti halnya, komunitas Avanza Xenia Fans Club (AXFC).

Komunitas Avanza Xenia Fans Club ini telah berdiri sejak 2010. Berawal dari beberapa pemilik Avanza dan Xenia yang mencetuskan ide untuk membuat grup Facebook dengan nama Avanza Xenia.

Grup Facebook yang didirikan pada 2009 tersebut awalnya sebagai ajang saling tukar pikiran, edukasi, sekaligus silaturahmi antarsesama pemilik Avanza dan Xenia melalui sosial media.

Baca Juga : Keren, Begini Tampilan Modifikasi Xenia di GIIAS

Lambat laun, banyak orang tertarik ikut bergabung di grup Facebook Avanza Xenia. Namun, tak hanya pemilik Avanza dan Xenia saja yang gabung, pemilik mobil jenis lainnya turut menjadi bagian grup Facebook ini. Akhirnya, grup pun berubah nama menjadi Avanza Xenia Fans Club (AXFC).

Total anggota grupnya pada saat itu mencapai lebih dari 500 ribu orang. Dari banyaknya anggota yang tergabung, admin grup Avanza Xenia mencetuskan ide untuk menggelar pertemuan atau kopi darat (kopdar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here