Astra Bagikan 250 Buah Masker Transparan Untuk Disabilitas Tunarungu

BANDUNG – Protokol kesehatan saat ini salah satunya adalah menggunakan masker. Masker menjadi hal yang wajib dikenakan semua lapisan masyarakat tak terkecuali mereka disabilitas tuna rungu (tuli).
Namun salah satu komunikasi yang dilakukan mereka adalah membaca gerak bibir, alhasil masker yang digunakan pun khusus.
Kebetulan bertepatan dengan peringatan hari bahasa isyarat Internasional, Asuransi Astra pun menyalurkan sembako dan masker transparan bagi kaum disabilitas tersebut.
“Seperti yang kita ketahui masyarakat pada umumnya masih dapat beraktivitas dan berkomunikasi dengan normal meskipun harus menggunakan masker setiap saat, namun hal ini tidak berlaku untuk teman-teman Tuli yang mengalami kesulitan untuk dapat berkomunikasi dengan menggunakan masker setiap saat, karena teman-teman Tuli mengandalkan membaca gerak bibir dan ekspresi wajah lawan bicara saat ingin berkomunikasi,” jelas Branch Head Asuransi Astra Bandung, Oss Linson.
“Sebagai bentuk kepedulian terhadap teman-teman tuli di tengah mewabahnya virus Covid-19, kami berharap dengan bantuan sembako dan masker transparan yang kami berikan, setidaknya dapat membantu meringankan beban teman-teman Tuli yang terdampak dari segi pemenuhan kebutuhan pokok dan bentuk support kami untuk mempermudah komunikasi teman-teman Tuli yang hanya mengandalkan membaca gerak bibir lawan bicaranya,” ucapnya.
Menurut Oss, sejak awal September, Asuransi Astra mengampanyekan #MaskerTemanTuli Asuransi Astra melalui media sosial Instagram dengan cara mengajak warganet untuk mengunggah foto dengan pose bahasa isyarat cinta, setiap satu foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi satu masker ramah Tuli dan akan didonasikan ke teman Tuli di berbagai kota di Indonesia, tidak terkecuali Kota Bandung.
Total masker yang dibagikan ada 250 buah masker ramah Tuli di Bandung melalui perantaraan Gerkatin DPC Bandung.
Tak hanya masker ramah Tuli, Asuransi Astra Bandung juga memberikan bantuan 50 paket sembako kepada teman Tuli terdampak Covid-19. Adapun masing-masing paket sembako ini berisi beras, gula pasir, minyak, kecap manis, tepung terigu, susu bubuk, dan mie instan dengan total nilai Rp200.000,00 untuk setiap paketnya.
Seluruh masker ramah Tuli dan paket sembako telah diserahkan secara simbolis oleh Branch Head Asuransi Astra Bandung, Oss Linson kepada Billy Birlan Purnama selaku Ketua DPC Gerkatin Bandung  pada Rabu, 23 September 2020 di Kantor Asuransi Astra Cabang Bandung Jl Ir Juanda No 80.
Selain di Kota Bandung, Asuransi Astra juga menyalurkan paket sembako dan masker transparan yang tersebar di 24 kota lainnya di seluruh Indonesia. Total 6.400 masker ramah Tuli dan 1.100 paket sembako diberikan kepada berbagai komunitas / lembaga peduli kesejahteraan teman Tuli secara serentak pada tanggal 23 September 2020  ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional dan sekaligus sebagai perayaan HUT Asuransi Astra yang jatuh pada tanggal 12 September lalu dengan berbagi terhadap sesama.(kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here