Royke Tumilaar Resmi Jadi Dirut Baru Bank Mandiri

Royke Tumilaar resmi diangkat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melalui kesepakatan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Jakarta, Senin (9/12). Foto: Radhea Heqamudisa/Radarpena.id
Royke Tumilaar resmi diangkat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melalui kesepakatan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Jakarta, Senin (9/12). Foto: Radhea Heqamudisa/Radarpena.id

RADARPENA.ID – Royke Tumilaar resmi diangkat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melalui kesepakatan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Ia menggantikan Kartika Wirjoatmodjo yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri (Wamen) BUMN.

Sebelumnya, Royke yang menjabat sebagai Direktur Corporate Bank Mandiri ditunjuk oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk memimpin bank pelat merah tersebut. Hal ini lantaran pria kelahiran 1964 lalu itu bukan orang baru di tubuh Bank Mandiri, dan telah bergabung sejak 1999, kala masih bernama Bank Dagang Negara (BDN).

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengungkapkan, ada beberapa alasan Royke terpilih menjadi bos baru Bank Mandiri. Menurutnya, Royke merupakan salah satu talenta terbaik yang dihasilkan perseroan dalam mengembangkan bisnis di sektor keuangan dan perbankan.

“Mandiri ini kan sebagaimana diketahui, banyak talent Mandiri berkiprah di berbagai perusahaan dan BUMN. Dan kali ini dimana saat kekosongan terjadi di (posisi) Dirut, Mandiri membuktikan diri menghasilkan talenta-talenta terbaiknya, jadi kali ini semua penggantinya dari internal,” ujar dia di Jakarta, Senin (9/12).

Baca Juga: Menteri BUMN Tujuk Mantan Menkeu Masuk Jajaran Komisaris Bank Mandiri

Rohan menambahkan, dengan terpilihnya Dirut dari kalangan internal, akan memudahkan rencana bisnis yang telah ditetapkan sebelumnya. “Ini untuk memastikan kelangsungan dari corporate plan ataupun dari ekspansi regional yang akan dilaksanakan sesuai rencana terdahulu,” imbuhnya.

Dalam RUPSLB Bank Mandiri, disepakati juga pengangkatan Silvano Rumantir sebagai Direktur Keuangan dan Strategi. Bankir muda yang juga merupakan talenta internal Bank Mandiri ini memiliki pengalaman yang mumpuni di sektor keuangan sehingga dapat memacu lebih kencang pengembangan bisnis Perseroan.

“Kami bersyukur bahwa alumni-alumni Bank Mandiri mendapat kepercayaan untuk memimpin berbagai institusi bisnis. Hal ini menjadi motivasi kami untuk terus tumbuh secara konsisten dan memberikan kontribusi positif, baik dari sisi bisnis maupun SDM, untuk kemajuan industri keuangan dan ekonomi Indonesia ke depan,” kata Rohan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here