WNI di Hong Kong Diminta Jauhi Lokasi Demonstrasi

Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Hong Kong. (Ist)

RADARPENA.ID – Konsulat Jenderal RI di Hong Kong mengimbau, seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang terjebak di Bandara Internasional Hong Kong agar tetap tenang dan menjauh dari lokasi demonstrasi, Senin (12/8).

Imbauan itu dikeluarkan KJRI menyusul demonstrasi terbaru yang terjadi di sejumlah lokasi di Bandara Internasional Hong Kong, termasuk terminal kedatangan, hingga membuat seluruh penerbangan dari dan menuju wilayah itu dibatalkan hari ini.

“Kepada seluruh WNI yang sedang berada di dalam bandara disarankan untuk tetap tenang dan menunggu sampai moda transportasi berjalan kembali, mengantre dengan tertib untuk mendapatkan transportasi ke kota, dan tidak ikut bergabung atau dekat-dekat dengan pengunjuk rasa,” bunyi pernyataan KJRI Hong Kong melalui akun Facebooknya, Senin (12/8)

Seluruh penerbangan di salah satu bandara paling sibuk di Asia tersebut dibatalkan sejak Senin (12/8) siang, akibatnya otoritas menutup bandara pada sore hari sekitar pukul 17.45 waktu setempat.

“Kepada seluruh WNI yang sedang berada di dalam bandara disarankan untuk tetap tenang dan menunggu sampai moda transportasi berjalan kembali, mengantre dengan tertib untuk mendapatkan transportasi ke kota, dan tidak ikut bergabung atau dekat-dekat dengan pengunjuk rasa,” bunyi pernyataan KJRI Hong Kong melalui akun Facebooknya.

Baca Juga : Pelayanan KJRI di Hong Kong Ditutup

KJRI mengonfirmasi, bahwa otoritas bandara Hong Kong “telah membatalkan penerbangan ke luar Hong Kong untuk jadwal penerbangan sore hingga malam ini.”

Selain penerbangan, KJRI memaparkan demonstrasi yang terjadi di bandara juga membuat sejumlah moda transportasi dari dan menuju bandara terganggu. Sebagian penumpang pesawat bahkan terpaksa berjalan kaki untuk menuju bandara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here