PKS Targetkan Menang di Pileg, Pilpres dan Pilkada Mendatang

BANDUNG – Pertahankan kemenangan di pemilihan legislatif dan pemilihan wali kota Bandung, pengurus baru Dewan Pengurus Daerah (DPD) masa jabatan 2020-2025, diserahi lima tanggungjawab.
Ketua DPD PKS Kota Bandung Khairullah, sebagai pengurus baru, menyampaikan diantaranya, berkolaborasi dengan masyarakat dalam menyelesaikan masalah bangsa.
“Terutama masalah covid-19, kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk melayani masyarakat,” katanya.
Selain itu lanjut Khairullah, pihaknya juga dituntut meningkatkan kualitas dan kuantitas kader.
“Terlebih kader milenial. Karena masyarakat Indonesia ke depan 50% adalah milenial,” papar Khairullah.
“Dengan posisi Wali Kota berasal dari PKS, kursi dewan yang banyak kader dan simpatisan. Semua harus bisa berkontribusi maksimal kepada masyarakat,” terangnya.
Masih kata Khairullah, PKS menargetkan juga memenangkan kontestasi, baik dari pileg, pilkada hingga pilpres.
“Tentu ini jadi kewajiban yang berat tapi ini adalah cita-cital besar. Kita ingin berperan aktif di masyarakat. Kita maksimalkan kader dengan sistem menejemen talenta kader,” paparnya.
Untuk peningkatan jumlah anggota dewan pun kata Khairullah, pihaknya menarget menang hingga 2 kali lipat.
“Kalau sekarang jumlah kursi yang kami miliki sebanyak 13 kursi, selanjutnya ditarget 26 kursi,” bebernya.
Kepengurusan baru ini pun lanjutnya, dituntut bisa menempatkan kader sebagai simbol dan harus bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat.
“Dengan 7 ribu kader di Kota Bandung dan dengan sistem menejemen talenta ke depan harus bisa meraih kader sekitar 25 ribu KTA. Salah satu caranya dengan memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA-isasi), memberikan manfaat lebih kepada masyarakat. Diharapkan pada 2025 bisa mencapai target sebanyak 60 ribu anggota aktif.
Sementara itu susunan kepengurusan tersebut yakni Khairullah sebagai ketua DPD PKS Kota Bandung,  Eko Kurnianto menjabat sebagai sekretaris umum, Agus Andi sebagai bendahara, dan Ahmad purnama sebagai Ketua bidang pembinaan kader.(kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here