Cornelia Agatha Lindungi Anak dari Kekerasan

Cornelia Agatha (Istimewa)

RADARPENA.ID – Cornelia Agatha saat ini tengah menempuh pendidikan di bidang hukum. Pemain film Si Doel Anak Sekolah itu bertekad, ilmu yang diperolehnya itu akan digunakan untuk melindungi anak-anak dari tindak kekerasan.

Oleh karena itu, selepas kelar pendidikan hukum nanti, wanita kelahiran Bogor, 11 Januari 1973 itu akan mendirikan sebuah lembaga yang dikhususkan untuk melindungi hal perlindungan anak.

Kepedulian Cornelia terhadap anak-anak, lantaran dirinya banyak melihat kasus-kasus kekerasan yang menimpa anak-anak. Kondisi demikian membuat hatinya tergerak untuk membantu anak-anak korban kekerasan.

“Saya ingin membuat sebuah lembaga yang sifatnya perlindungan anak dari kekerasan. Kita baru ketemu temen-temen. Beberapa temen yang memang peduli, yang memang profesional di sana, dan aktivis,” ujar Cornelia Agatha ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/1).

Dia juga telah memiliki konsep akan turun langsung ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi tentang pentingnya hak perlindungan anak.

“Ya memang marak justru itu salah satu program saya, ingin membuat satu program untuk mengedukasi sekolah-sekolah tentang bullying gitu dan juga mengkampanyekan kekerasan anak di domestik, di keluarga,” papar dia.

Diakui dia, upaya untuk memperjuangan tindakan kekerasan terhadap anak memang sulit. Namu dia memastikan semua itu akan mudah dengan tetap semangat dan pantang untuk menyerah.

“Enggak mudah, tapi kalau kita bisa bergandengan tangan semua, bekerja sama untuk bisa melindungi setiap anak yang kita temui, dengan kesadaran itu, pasti semua anak bisa hidup dengan nyaman dan aman di Indonesia,” pungkasnya.(din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here