Kondisi Kesehatan Ria Irawan Turun Naik

Ria Irawan dan tim dokter (Instagram)

RADARPENA.ID – Aktris Ria Irawan kini masih berjuang melawan sel kanker getah bening yang diidapnya. Wanita kelahiran 1969 itu, kini harus menjalani serangkaian pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Ria mengabarkan bahwa dirinya harus menjalani proses radiasi sebanyak 5 kali. “Baru selesai Radiasi pertama fase yang ke dua. Kali ini akan menjalankan radiasi sebanyak 5 kali,” ungkapnya seperti dikutip dari akun instagram miliknya, Sabtu (30/11).

Meskipun sakit, Ria Irawan selalu mengabarkan kondisinya di akun instagramnya @riairawan. Dia mengatakan, baru mulai menjalani radiasi fase pertama pada lima hari lalu.

“Sinar ke-3, penjelasan langsung dari dokter Ina, semoga semua yang sedang menjalankan paliatif sinar tetap semangat menyelesaikan pengobatan,” ungkap pemilik nama lengkap Chandra Ariati Dewi Irawan itu.

Kondisi kesehatan Ria Irawan selalu turun naik. Beberapa pekan lalu, kondisi Ria sempat membaik. Ia pun menjalani perawatan di rumahnya. Hingga pada Senin (18/11) lalu, Ria kembali dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya menurun.

Ria Irawan mulai divonis menderita kanker endometrium pada tahun 2014. Setelah menjalani berbagai pengobatan, Ria pun dinyatakan sembuh. Namun pada tahun 2017, sel kenker kembali aktif dan menjalar ke diafraghma.

Penyakit mematikan itu kini menjalar di beberapa organ tubuhnya, seperti kepala, dan paru-paru. Pada 1 September 2019, Ria kembali menjalani perawatan intensif hingga saat ini. (dal/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here