Sudah Ikhlas, Nunung Tidak Ajukan Nota Keberatan

Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung (NN) bersama suami July Jan Sambiran memberikan penjelasan saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). Ia ditangkap Polisi di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat siang lalu dengan mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu-sabu seberat 0,36 gram. Nunung telah menggunakan narkoba jenis ekstasi sejak 20 tahun lalu karena terpengaruh lingkungannya ketika masih di Solo. Foto : Iwan Tri Wahyudi

RADARPENA.ID – Komedian Nunung mengaku sudah tidak memiki beban berat lagi. Semua yang terjadi dalam hidupnya, hingga karirnya berantakan telah diikhlaskannya.

Bila pada awalnya menolak untuk direhabilitasi, karena pertimbangan akan sulit bertemu keluarga. Namun kini Nunung menerima itu semua dengan ikhlas.

Sebab memang proses rehabilitasi harus dijalaninya untuk menyembuhkan dirinya dan suaminya, Yan Jan Sambiran, dari ketergantungan barang terlarang itu.

Baca Juga : Imbas Kondisi Perekonomian Keluarga Pasca Nunung Ditahan

“Walaupun berat ikhlas itu berat banget cuman harus dijalani saya ikhlas, apapun yang terjadi semoga saya diberi keringanan kemudahan dan bisa balik kerja lagi,” ujar dia ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10).

Perempuan kelahiran Solo, Jawa Tengah, 56 tahun itu juga ikhlas menjalankan masa hukumannya bersama sang suami. Dia telah membuang jauh-jauh dari stres.

“Ikhlas harus ikhlas, kalau nggak ikhlas kita nanti berbelit-belit malah stress sendiri. Ikhlas aja sabar, kuat dan yang paling utama adalah meminta pada sang maha pencipta ini semoga semuanya diberikan kelancaran kemudahan,” ucap Nunung. “Nggak lupa dari itu setiap salat doanya itu alhamdulillah kejawab terus,” lanjut dia.

Anggota Srimulat itu juga tidak memberikan nota keberatan alias eksepsi atas dakwaaan tiga pasal alternatif oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). “Nggak (tidak ajukan nota keberatan)” ujar kuasa hukum Nunung dan Jan, Wijayono Hadi Sutrisno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here