Soimah Ungkap Kesedihan di Balik Kesuksesannya, Apa Itu?

Soimah. Foto: Instagram Soimah

RADARPENA.ID – Soimah telah dikenal di dunia entertaiment. Setiap hari wajahnya menghiasi televisi di acara musik dangdut. Namun di tengah kesuksesan yang diraihnya, Soimah menyimpan kesedihan karena berjauhan dengan anak-anaknya.

Hal itu disampaikan Soimah di channel YouTube Raffi Ahmad. Satu keinginan perempuan kelahiran Pati, Jawa Timur 38 tahun itu ingin selalu berada bersama anak-anaknya.

“Saya ingin mendampingi anak-anak saya layaknya seorang ibu yang lain. Ingin mendampingi mereka setiap hari, ingin melihat perkembangan mereka,” ucap wanita bernama lengkap Soimah Pancawati itu.

Kini, selama selama 10 tahun mengadu nasib di Jakarta, sebagai seorang penyanyi dan komedian, akhirnya dia bisa memetik hasilnya. Kehidupannya saat ini bisa dikatakan lebih dari cukup.

Soimah bercerita, di awal merintis kariernya sebagai pelawak televisi kehidupan ekonominya sangat pas-pasan. Agar tetap bisa makan dan melakukan aktivitasnya di dunia entertainment, dia sampai berhutang.

“Awal-awal di televisi, orang kampung kan ngelihatnya kita di tv kita itu artis, duitnya banyak, penghasilannya gede padahal kita waktu itu gali lubang tutup lubang. Kita berangkat ke Jakarta ngutang. Pulang nanti balikin, kontrak pindah-pindah,” kata Soimah di channel YouTube Raffi Ahmad.

Bahkan, tutur Soimah, dia pernah tinggal di garasi. Hal itu lantaran untuk menghemat pengeluaran di Jakarta.

“Pernah kita tinggal di garasi, posko Cagur tiga bulan. Sebenarnya ditawarin pindah ke apartemen punya Nicholas Saputra waktu itu cuma mau dijual, mau nyari-nyari lagi terlalu mepet,” ungkap Soimah.

Awal karier Soimah sebagai sinden dengan nama Jogja Hip Hop Foundation. Bersama komunitas seni tersebut, Soimah menjalani tur dunia untuk pertama kalinya pada 14 Mei 2011.

Dari situlah kariernya di dunia hiburan Indonesia dimulai. Karier pertamanya di dunia pertelevisian terjadi di ANTV, sebagai penyanyi latar di acara Seger.

Soimah sosok yang tak hanya pandai menyanyi, tapi dia juga pinyar melucu. Nah dia pun sering didapuk menjadi komedian. Sehingga dia mendapat program talk show pribadinya @Show Imah. Ia juga sering muncul di televisi pada beberapa acara seperti Indonesia Mencari Bakat, Comedy Project dan Opera Van Java. (din/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here