BTS Kembali Pecahkan Rekor

BTS terus menunjukkan rekor terbaiknya melalui album Map of the Soul: Persona. Foto: grammy

RADARPENA.ID – BTS terus menunjukkan rekor terbaiknya melalui album Map of the Soul: Persona. Setelah mencapai rekor penjulan 1.479.930 di hari pertamanya, di hari kelima sejak rilis, BTS berhasil menjual 2 juta copy album fisiknya.

Dilansir dari Soompi, pada Selasa (16/4), chart Hanteo mengumumkan bahwa total penjualan album Map of the Soul: Persona per pukul 15.30 waktu Korea adalah sebanyak 2.000.274 copy. Jumlah ini lebih tinggi dari penjualan album di periode yang sama tahun lalu lewat album Love Yourself: Tear.

Pencapaian ini juga membuat album Map of the Soul: Persona menjadi album pertama dalam sejarah Hanteo yang melampaui 2 juta penjualan. Pada tahun 2017, album BTS bertajuk Love Yourself: Her menjadi album pertama dengan penjualan melampaui 1 juta penjualan dalam catatan Hanteo.

Sebelumnya, album Love Yourself: Answer juga menjadi album pertama BTS yang mencapai 2 juta penjualan di Gaon chart. Namun pencapaian Map of the Soul: Persona yang melampaui 2 juta ini merupakan yang pertama di Hanteo.

Sementara itu, Billboard juga mencatat bahwa album Map of the Soul: Persona berada di peringkat 1 dalam chart Billboard 200. Hal tersebut juga menandakan untuk yang ketiga kaliya BTS menjadi yang pertama mengikuti album Love Yourself: Answer dan Love Yourself: Tear.(jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here