Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala

Salah satu adegan dalam film Kucumbu Tubuh Indahku. Foto: screenshoot youtube

RADARPENA.ID – Malam puncak ajang pemberian penghargaan tertinggi untuk sineas film tanah air, Festival Film Indonesia (FFI) 2019, sukses digelar tadi malam di bilangan Kedoya, Jakarta Barat. Sejumlah artis dan para pelaku industri film memboyong piala citra tahun ini.

Salah satunya adalah Muhammad Khan berkat perannya dalam film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’. Muhammad Khan sukses membawa pulang piala citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2019.

Ini tentu prestasi besar bagi dia karena sebelumnya Muhammad Khan belum pernah masuk nominasi. Sekalinya masuk nominasi, dia langsung keluar sebagai pemenang. Berhasil menang FFI 2019, Muhammad Khan mengucapkan terima kasih kepada Garin Nugroho yang mempercayakan filmnya kepada dia.

“Bersyukur, terima kasih sekali sama Mas Garin yang telah mempercayakan saya main di filmnya. Terima kasih juga kepada seluruh kru. Terima kasih buat orangtua saya karena memberi kebebasan untuk saya berkarya,” kata Muhammad Khan usai memenangi Piala Citra FFI 2019 di bilangan Kedoya, Jakarta Barat, Minggu (8/12).

Kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2019 diraih Raihaanun lewat perannya di film ’27 Steps of May’. Dia berhasil mengalahkan nomine lainnya seperti Nirina Zubir (Keluarga Cemara), Sha Ine Febriyanti (Bumi Manusia), Sissy Prescillia (Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga), dan Zara JKT48 (Dua Garis Biru).

Yang menarik dalam gelaran FFI 2019 adalah, pada waktu diumumkan daftar lengkap nominasinya beberapa waktu lalu di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, ada tiga film yang bersaing ketat. Ketiganya adalah film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’, ‘Dua Garis Biru’, dan ‘Bumi Manusia’. Uniknya film yang sempat menuai kontroversi pada saat penayangannya, ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ ternyata sukses meraih penghargaan paling banyak di ajang FFI tahun ini.(jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here