Warga Sumur Batu Shalat Id Dengan Memperhatikan Protokol Kesehatan

KOTA BEKASI – Puluhan warga yang berada RT 03 RW 01 kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantargebang melakukan shalat id di Masjid Jami Baetal Makmur, minggu ( 25.05.2020) dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti mewajibkan jamaah menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun/ membawa handsanitizer guna mencegah penularan COVID-19.

Dalam pelaksanaan shalat id di masjid Jami Baetal Makmur tersebut turut hadir Kadisparbud serta Lurah sumur Batu yang ikut melaksanaakan shalat id sekaligus melakukan monitoring pelaksanaan shalat ie yamg berada di kelurahan zona hijau.

Shalat Id dilaksanakan tepat pukul 06.30 WIB hingga pukul 07.45 WIB dan dilanjutkan khutbah yang berisi ajakan pada warga untuk tetap istiqamah menjalankan sunah-sunah Rasulullah Muhammad SAW lainnya setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Panitia pelaksanaan shalat Id menyediakan sabun dan air dalam tandon kecil untuk warga mencuci tangan dan menyediakan bilik kecil untuk penyemprotan disenfectan ketika akan masuk masjid selain itu juga telah menggarisi jalan sebagai pedoman menjaga jarak dalam shaf shalat.

Ketua Rukun Tetangga (RT)03/Rukun Warga (RW) 11 Kelurahan Sumur batu sebelumnya sudah mengumumkan pada warga bahwa pengurus dan panitia shalat Id telah membuat protokol kesehatan dalam pelaksanaan shalat bersasarkan aturan yang ditetapkan pemerintah.

Selain itu 1 hari sebelum pelaksanaan, masjid juga sudah di semprot disinfectan mulai sepanjang jalan arah masjid hingga dalam masjid.

Pantia juga menghimbau kepada jamaah usai shalat id, untuk tidak bersalaman atau bersentuhan, dan juga tidak berkerumunan ataupun berbincang bincang. Dan disarankan untuk langsung pulang kerumah masing masing.(hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here