Vaksinasi Tahap Satu Selesai Akhir Februari

Foto: tempo.co
BANDUNG – Sekertaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menyampaikan vaksin tahap satu ditargetkan selesai tanggal 28 Febuari 2021.
“Laporan dari Bu Kadis, vaksin dosis pertama itu diangka 95,73 plus yang massal 3596 artinya kita ini di atas 100 persen, nah dicakupan dosis dua target sampai 28 Febuari itu kita baru di 14365 artinya  baru 58,14 persen tapi kalau yang masalnya baru 490 yang divaksin saya berharap sampai akhir Februari itu minimal target realisasinya sama dengan dosis pertama, ya syukur syukur bisa lebih,” ungkap Ema di balaikota.
Setelah itu lanjut Ema baru masuk vaksin tahap dua peruntukan pelayanan publik (anggota TNI, Polri, ASN) dan pedagang pasar.
Sedang pedagang pasar apakah itu orang tua diatas 60 tahun atau tenaga kesehatan diatas 60 tengah berjalan.
Namun Ema belum mengetahui berapa vaksin yang akan diterima ataupun berapa target yang harus dicapai.
“Tapi Bandung alhamdulilah kemarin no 1 realisasi targetnya. Kita sampai sekarang vaksin masih lancar dan normal, kita sedang mengejar dosis 2 untuk menyelesaikan yang dosis 1, jadi pemahamannya jangan salah bahwa dosis 1 itu objeknya sama dengan dosis 2 karena kan harus dua kali,” tuturnya.
Ema pun menyampaikan, kalau penyuntikan vaksin untuk dirinya sudah final, sudah selesai 14-28. Ema tinggal harus dites untuk mengetahui berapa angka antibodinya.
“Dalam waktu dekat saya juga harus tahu, konon katanya kalau diangka 4 relatif aman. Nanti harus ke lab, saya mandiri tidak ada biaya itu ke lab, saya ingin secepatnya lusa tapi sesuai jadwal yang ada. Gak ada yang beda sebelum dan sesudah di vaksin,” tutupnya.(kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here