Gedung Sekolah Disiapkan Jadi Alternatif Tempat Isolasi

BANDUNG –  Agar tidak terjadi over kapasiti hunian tempat tidur bagi pasien covid-19, Pemkot Bandung tengah menjajaki sekolah sekolah untuk dijadikan alternatif tempat isolasi mandiri.

Ketua harian gugus tugas Covid-19, Ema Sumarna mengatakan saat ini tingkat hunian tempat tidur di tempat fasilitas  kesehatan dipergunakan sebanyak 1094 dari 1225 tempat tidur (TT).
“Ketersediaan 89,31%, tapi pada 19 desember lalu mencapai 90,65% itu artinya tidak meningkat tidak 100% namun menurun. Kita ingin dianggap over kapasitas sehingga tidak harus chaos sosial. RSKAI masih pnya 60 tempat tidur di lantai 10 sedang berproses sehingga ada tempat isolasi mandiri bagi yang bergejala menengah dan berat,” tegas Ema.
Diluar fasilitas kesehatan seperti hotel sendiri kata Ema mencapai angka 93 persen dan itu harus dioptimalkan meningkatkan terlebih sesuai intruksi gubernur bahwa di tingkat kelurahn dan kecamatan harus ada tempat isolasi.
“Nah kecamatan Arcamanik menyampaikan ide karena sekolah msh PJJ, maka sekolah bisa jadi alternatif ruang isolasi. Itu sedang dijajaki dan pelaksanan  tinggal tunggu kecamatan. Diapresiasi ide itu, pak wali support dan logis, sekolah dan aula nanti digunakan, akan ada tenaga medis. Soalnya kalau terus mengandalkan hotel proses lama. Sebenarnya diharapkan seperti di kecamatan Rancasari rw 04 dimana bisa jadi role model,” tutupnya.(kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here