6 Bulan ke Depan Kota Bandung Masih Menerapkan PJJ

BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M Danial menegaskan pembelajaran semester genap, enam bulan kedepan Kota Bandung masih menerapkan daring atau pendidikan jarak jauh (PJJ) kendati Kemendiknas sudah memperbolehkan daerah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PMT).

Kata Oded itu dilakukan karena hasil kajian pada forum grup discussion beberapa waktu lalu dihadiri Dinas Pendidikan, stake holder, komunitas pendidikan dan pakar epidemiologi bahwa Kota Bandung belum bisa melaksanakan PMT.
Selain itu meski kini level orange namun kasus penyebaraan covid-19 masih terbilang tinggi.
“Disdik tadi bahas hasil evaluasi selama ini PJJ bagus baik pelaksanaannya. Kedua hasil kajian Disdik dengan berbagai stake holder, komunitas pendidikan, termasuk pakar epidemilogi kemarin kita kota Bandung semester genap kedepan masih daring pjj tidak tatap muka,” jelas Oded.
“Karena sudah dikaji dan Kabag hukum menyampaikan lihat perwal 73 tentang AKB ini dengan masalah hari ini,” tegasnya.
Penerapan PJJ kembali diakui Oded cukup disampaikan dengan surat edaran, dalam waktu dekat draf yang sedang dibuat akan segera disampaikan ke sekolah sekolah.
“Polanya, tadi disampaikan dari yang ada sekarang, ada konsep akan ada penyempurnaan baik tv chanel 132, luring, dan lainnya,” tutupnya.(kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here