Event Asia Afrika 2021 Jika Masih Pandemi Dilakukan Secara Virtual dan Hybrid

Ilustrasi: Bandung Light Festival 2019. (net)
BANDUNG – Berharap mampu raih target pajak, Dinas Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung launching calender event 2021 Kota Bandung. Event ini menargetkan wisatawan lokal dan dalam negeri.
“Ada sekitar 32  calender event yang akan digelar pada 2021 untuk menarik wisatawan dalam negeri dan wisatawan lokal. Sementara untuk wisatawan luar negeri disesuaikan dengan regulasi,”  ujar wakil walikota Bandung Yana Mulyana, Rabu (25/11/2020).
Yana berharap tahun depan pandemi sudah usai sehingga semua calender event bisa dilaksanakan dengan lancar.
Namun jika pandemi covid 19 masih belum usai Yana, menekankan Disbudpar membuat agenda sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.
“Semua sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga tidak usah khawatir,” tegasnya.
Senada dengan Yana Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari mengatakan pihaknya siap menyelenggarakan kalender event sesuai dengan protokol kesehatan.
Menurut Kenny sapaan akrabnya, calender event yang menjadi unggulan tahun depan adalah asia-afrika carnival.
“Dalam event tahunan ini pun kita laksanakan dengan secara virtual sehingga tamu-tamu dari luar negeri tetap diundang namun berpartisipasi secara virtual dan hybrid,” terangnya.
Menurut Kenny pada acara Asian Afrika carnival tahun depan tidak akan ada parade budaya. Acara akan dilakukan terbatas di stadion sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa yang sangat banyak.
Disinggung mengenai target wisatawan Kenny mengatakan yang paling penting bukan kuantitasnya melainkan kualitasnya.
“Kita lihat berapa banyak wisatawan spending money di kota Bandung. Berapa lama mereka menginap berapa banyak mereka berbelanja dan perputaran uang yang beredar di kota Bandung,” papar Kenny.
Kami berharap raihan dari kalender event ini bisa membantu Kota Bandung meraih pajak yang maksimal dari sektor pariwisata.
“Kalaupun raihan pajaknya tidak kembali seperti semula minimal pulih sehingga bisa sedikit bangkit dibandingkan tahun ini,” harapnya. (kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here