Kasus Covid-19 Di Kota Bandung Masih Terkendali

BANDUNG – Tes swab secara masif dilingkungan ASN kota Bandung terus menambah angka positif covid-19. Bukan hanya yang positif namun juga terjadi peningkatan pada keluarga terpapar.
Namun demikian menurut Wali Kota Bandung tracing atau pelacakan itu adalah konsekuensi pemkot melakukan tes swab masif. Dan demikian kota Bandung masih bisa mengendalikan penyebaran atau reproduksi virus tersebut.
“Terus kita tracing ke keluarga yang positif, dan itu setiap ada testing dan hasil langsung lakukan isolasi. Filosifinya suatu harus keniscayaan agar tidak menjadi gunung es, tidak testing tidak kelihatan tapi itu berbahaya. Tapi punten yang  positif itu OTG dan setelah isolasi  seminggu sembuh,  jadi masih terkendali,” jelas Oded.
Jika di Jakarta OTG sudah tidak diperbolehkan isolasi mandiri di rumah karena bisa menimbulkan klaster keluarga maka di Bandung tidak demikian.
“Jangan samakan Bandung dana Jakarta, beda volumenya sama Bandung. Perlakukan bagi mereka yang OTG masih seperti itu, isolasi mandiri dan terkendali. Terpenting jaga diri masing masing,” ujar Oded seraya menyarankan wartawan yang mewawancarainya agar jaga jarak.(kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here