CPNS Positif Covid-19 Batal Ikut Testing

BANDUNG – Pada pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) Kota Bandung di gedung Youth Sport Center Jabar Arcamanik satu peserta dipulangkan karena membawa surat dari medis bahwa dia terpapar positif covid-19.
Peserta tersebut diakui Kepala Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung Yayan A Briliana setelah memperlihatkan surat medis langsung dipulangkan.
“Penanganan kategori normal cek in registrasi masuk ke ruang ujian. ada panas diatas 37.3 drajat dia duduk di ruang kesehatan atau isolasi. Semua proses kesehatan dan pin dihandel termasuk ibu hamil dan reaktif. Untuk isolasi panas di sebelah kanan kalau rekatif di kiri,” jelas Yayan seraya mengatakan peserta yang menyatakan terpapar covid-19 melalui online ada 4 orang namun yang hadir hanya satu orang.
“Saya minta menjadwal ulang 1 Oktober, karena kejujuran pengakuan mereka bahwa dia covid-19 di kantor BKN Jabar. Yang positif tersebut tidak berinteraksi dengan banyak orang dan langsung pulang menggunakan kendaraan pribadi, ” ujarnya.
Hal sama disampaikan Kepala Kantor Regional III BKN Imas Sukmariah bahwa tes SKB selama dua hari ini melalui online yang sudah dilaksanakan dari 12 Juni 2020.
“Dengan pilot project seleksi  JPT di kementerian agama. Ini langsung narik dari telkom dan dinas kominfo pelaksanaan transparan dan akuntabel dan tidak ada titipan. anak saya juga tidak lolos ini adil ketika dia kompeten dia masuk,” jelas Imas.
Dijelaskan Imas yang mengikuti testing ada sebanyak 1489 dikurangi 63. Ke-63 orang itu ikut testing diluar Kota Bandung, salah satunya di Turki di KBRI, Yogyakarta dan Jakarta.
“Ada yang testing diluar negeri difasikirasi luar negri melalui online. Ini juga ada camera jadi kita dimonitor oleh pusat soal dan jawaban melalui youtube. Hasilnya keluar hari ini juga,” pungkasnya.
Lanjutnya untuk formasi di kota Bandung ada 868. Kebanyak formasi uang diisi  tenaga guru, paramedis dan teknis.
Sementara itu Wali Kota Bandung Oded M Danial berharap para calon ASN ini adalah lulus terbaik.
“Mudah mudahan saya berharap seleksi CPNS ini mampu menghadirkan menghasilkan CPNS yang nanti akan membantu kota bandung yang bberkualita,” harapnya.
“Untuk yang satu orang panas 37 itu diisolasi tetapi dia tetap ikut tes. Kalau dipulangkan nanti susulan kalau panas isolasi lalu nanti diperiksa sendiri,” tegasnya. (kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here