Camat dan Pegawai Kecamatan Astana Anyar Positif Covid-19

BANDUNG – 23 orang Aparatur Sipil Negera (ASN) dan non ASN di 5 Kelurahan, Kecamatan Astana Anyar dinyatakan positif covid-19.

23 orang itu yakni terdiri dari Camat Astana Anyar dan 5 stafnya serta 2 diantaranya non ASN (operator keuangan dan pemeriksa suhu tubuh di front office)z sisanya dinas di 5 Kelurahan.

“Terkecuali kelurahan Panjunan belum keluar hasilnya. Saya tidak tahu kena dari mana. Saya tahu setelah tes swab pada 7 septembe, ini sudah hari ketiga saya isolasi mandiri,” jelas Camat Astana Anyar Syukur Sabar saat dihubungi.

Syukur bersama 21 pegawainya langsung mengisolasi mandiri dirumah masing masing, hanya satu orang yang isolasi di rumah sakit karena alasan rumah kecil dan rumah dihuni banyak orang.

“Pada saat dikasih tahu dikumpulkan, lalu ditanya mau isolasi dirumah atau di rumah sakit,” ujarnya.

Namun demikian sejak dinyatakan positif covid-19, kantor kecamatan tidak tutup tetap melayani hanya terbatas. Yang dianggap penting sekali baru dilayani. Begitupun jam operasional tidak sampai sore hari dari 09.00-11.30 WIB.

“Saya dan temen temen disini tanpa gejala. Kami tidak ada panas, deman, batuk, pilek. Ia kaget tapi karena saya camat saya menenangkan tidak usah kaget. Dan info dari kepala upt puskesmas Pagarsih agar tenang dengan isolasi saja nanti juga sembuh,” imbuhnya.

Selain Syukur, isteri dan dua anaknya pun sudah melakukan swab namun hasilnya belum keluar.

“Alhamdulilah tidak ada gejala, kegiatan saya istirahat saja, baca informasi dan konsul ke dokter. Katanya jangan melakukan pekerjaan berat dan banyak pikiran, olahraga, jemur 30 menit, makan biasa buah dan sayuran,” paparnya.

“Kita yang 23 bikin grup WA saling menguatkan, mengingatkan. Tanya gimana kabarnya,” tutupnya. (kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here