Pawai Obor Tahun Baru Islam Ditiadakan

Kabag Kesra, Media Mahendra.

BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M Danial melalui kepala bagian kesejahteraan rakyat (Kabag Kesra) Media Mahendra menyampaikan bahwa konpoy atau pawai obor saat perayaan satu hijriyah atau tahun baru islam ditiadakan.

Yang diperbolehkan hanya perayaan syukuran di mesjid atau pondok pesantren dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Tahun ini kita semua memaklumi dalam kondisi pandemi covid-19. Pada subuh berkah tadi pagi pak wali menyampaikan agar aktivitas konpoy arak arakan tidak dilaksanakan tetapi perbanyak tasyakuran bin nikmah,” jelas Medi pada Bandung Menjawab di Balai Kota, Selasa (18/8/2020).
“Kalau tetap dilakukan pak wali mempersilahkan sepanjang protokol kesehatannya dijaga, jangan sampai DKM kecolongan. Harus ada tempat cuci tangan, mengunakan masker, karena biasanya handsenitizer tidak bawa sendiri dan itu kewajiban DKM dan terpenting instruksikan gunakan masker, jaga jarak,” tuturnya.
Begitupun soal kemungkinan anak anak ikut serta dalam kegiatan itu. Media menghimbau agar para orang tua bersikap antisipatif, lebih bijak arif tidak membawa anak anak ke acara tersebut.(kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here