Ruas Jalan Ditutup Paska PSBB Maksimum, Kini Dibuka

BANDUNG – Beberapa ruas jalan di Kota Bandung yang selama status PSBB maksimum di tutup, kini kembali dibuka.
Diantaranya adalah, JL Otista, JL Merdeka, JL Ir H. Djuanda, Jl Asia Afrika dan JL Purnawarman. Namun, pembukaan jalan tersebut akan disesuaikan dengan kondisi terkini.
“Kita lihat bagaimana keadaan jalan setelah mall dibuka. Kalau memang nantinya ada keramaian dan kerumunan, maka akan kita tutup kembali,” ujar Sekretaris Dinas (Sekdis)  Perhubungan Kota Bandung Agung Purnomo, Rabu (3/6/2020).
Agung menyatakan, pihaknya tidak punya kewenangan untuk membatasi pengunjung yang datang ke mall. Karenanya jika ada kerumunan makan yang bisa dilakukan adalah penutupan akses jalan ke mall tersebut.
Misalnya jika di PVJ ada keramaian maka JL Sukajadi akan ditutup. Demikian juga jika di sekitar BIP ada kerumunan, maka JL Merdeka akan kembali ditutup.
“Penutupannya dilakukan tidak permanen jadi kalau sudah kelihatan ramai ditutup, nanti kalau sudah terlihat agak sepi, nanti dibuka lagi,” tambahnya.
Ditemui terpisah Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, pihaknya sudah meminta aparat kepolisian selalu lakukan evaluasi, sehingga jika warga terlihat aji mumpung maka kembali ditutup.
“Kita memang sudah tidak ada chekpoint. Tapi PSBB proporsional, sehingga tetap harus dijaga ketat,” katanya.
Termasuk dengan adanya aktifitas foto prewed di JL Asia Afrika, Oded mengatakan itu akan dijadikan bahan evaluasi bagi tim gugus tugas covid-19. Oded mengingatkan agar warga tidak salah mengartikan PSBB di Kota Bandung. Jangan sampai ada lonjakan kasus positif covid-19 lagi.
“Kala sudah ada lonjakan, maka yang repot kita juga,” terangnya. (kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here