PSBB Melonggar, Banyak Warga Mulai Keluar Rumah

Banyak warga mulai keluar rumah memadati Alun-alun Kota Bandung dan sekitarnya.

BANDUNG – Dibukanya sejumlah ruas jalan paska penerapan  pembatasan sosial berskala besar (PSBB) maksimum, membuat warga yang sudah bosan hampir tiga bulan diam di rumah langsung merangsak jalan Asia Afrika.

Bahkan menurut beberapa warga, selama diterapkan PSBB maksimum sekalipun, banyak warga kucing kucingan dengan petugas agar tetap bisa masuk ke lokasi yang sementara dilarang di datangi warga itu.
“Saat petugas jaga memang gak ada yang berani tapi begitu petugas mau pulang entah dari mana warga berdatangan dan jalan Asia Afrika, Alun Alun rame walau gak serame hari biasa,” kata Anam warga sekitar jalan Wastukencana.
Sementara itu menurut Sukirman warga jalan Pajajaran petang ini pun warga banyak yang kembali hadir di jalan protokol tersebut. Mereka beraktivitas jalan kaki dan naik sepeda untuk berswafoto.
“Mumpung belum macet kaya biasa ya,” akunya.
Ditanya khawatirertular covid-19. Sukirman mengaku ada, namun sesuai imbuhan pemerintah dia mengenakan masker dan melakukan jaga jarak.
“Saya bersepeda berdua sama teman, pake masker nih dan jaga jarak kok,” ungkapnya.
Kekhawatirnya pun berkurang karena ada petugas Dishub, Polisi dan Satpol PP yang terus menghalau warga berkerumun.
“Yang berkerumun diusir kok, petugas kan pada pake sepeda motor dan bawa pengeras suara gitu jadi kalau ada yang berkerumun diusir langsung,” tutupnya.(kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here