92.714 Pelanggan PDAM Kota Bandung Lakukan Pembayaran Via Online

BANDUNG – Selama pandemi Covid-19, PDAM Tirtawening Kota Bandung menerapkan pembayaran melalui online. Selama itu tercatat 92.714 sambungan langsung (pelanggan) melakukan pembayaran online baik via perbankan, aplikasi smart phone ataupun via mini market.

Hal itu dibernarkan Kepala Sub Bidang Humas PDAM Tirtawening Kota Bandung Dewi Reswati Purnamasari. Menurutnya kendati 11 kas pembantu tetap membuka operasi mulai pukul 07.30 hingga pukul 14.30 WIB namun sudah banyak pelanggan membayar melalui online.

Masih kata Dewi sampai hari ini pelanggan mayoritas melakukan pembayaran tepat waktu. Lanjutnya, pengurangan pelanggan membayar di loket sejak bulan Febuari hingga Mei sekitar 9087 SL.

Disinggu soal selama pandemi ada pemasangan baru secara online ataupun datang langsung ke kantor, jelaz Dewi memang ada.

“Sudah ada yang melakukan pendaftaran melalui online rata rata sehari 1- 3 yang daftar melalui online kalau langsung ke kantor antara 2 – 4 pendaftar per hari,” ujar Dewi.

Seperti diketahuk sebagai bentuk Pencegahan Penyebaran COVID – 19 dan sesuai Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 21 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 ).

Untuk Waktu Operasional Loket Pembayaran itu mulai pukul 07.30 WIB – 14.30 WIB. PDAM Tirtawening Kota Bandung mengimbau kepada pelanggan untuk dapat memanfaatkan fasilitas bayar tagihan rekening air melalui pembayaran online melalui :

  • ATM : Mandiri, BNI, BJB, Syariah Mandiri, BTN
  • TELLER : Mandiri, BNI, BRI
  • PPOB : Mandiri, BJB, BJB Syariah
  • SMS BANKING : Mandiri, BNI, Bukopin, NISP, BCA
  • INTERNET BANKING : Mandiri, Niaga
  • AUTO DEBET : Mandiri
  • Aplikasi Smartphone yang sudah bekerjasama dengan bank – bank diatas, seperti : Tokopedia, Shopee, Dana dan lainnya dengan syarat tidak ada tunggakan.
  • INDOMARET

Informasi Pemasangan Baru dan Pembukaan kembali saluran air PDAM Tirtawening Kota Bandung pelanggan bisa menghubungi ke nomor WhatsApp : 081214696449 sedangkan untuk pengaduan mengenai Tagihan melonjak, Tidak ada air, Kebocoran, Meter Rusak dll bisa menghubungi ke nomor WhatsApp : 085315170270 dan 082111691329. Untuk operasional pelayanan itu setiap Hari Senin – Jumat mulai pukul 08.00 – 16.00 wib (Chat Only).(kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here