Pengendalian Wabah Cukup Baik, Bandung Siap New Normal

Ilustrasi (exponea).
BANDUNG – Kota Bandung bersiap menerapkan new normal pada masa pendemi wabah covid-19 ini. Itu karena Kota Bandung mengklaim pengendalian wabah cukup baik.
“Kita pedoman new normal ini kan masih kita pelajari sikapi tapi yang jelas kalau bagi kita data hari ini kita bisa mengklaim bahwa di Bandung itu pengendalian terhadap pandemi itu menurut kami sudah cukup baik mungkin belum sangat baik tapi sudah masuk kategori cukup baik,” jelas ketua harian gugus tugas covid-19 Ema Sumarna.
Dengan cukup baik seperti itu kota Bandung bisa melihat ada ruang dimensi lain juga harus bergerak.
“Katakan kalah dimensi ekonomi dimensi kehidupan sosial budaya keagamaan tidak mungkin juga kita ini terus dalam kehidupan seperti ini, nah kita akan siapkan bahan itu tapi sekali lagi yang punya otoritas di dalam kebijakan tentunya adalah wali kota ya dan kami nanti akan paparkan ke hadapan tim gugus tugas kota yang ketuanya adalah wali kota kalau kami kan hanya di tataran operasional,” tandasnya.
Ema menyampaikan juga bahwa itu secara bertahap karena kondisi seperti itu tidak mungkin tiba-tiba 100% normal.
“Tadi saya katakan maksimum di angka 60% pergerakan orang tapi sekali lagi tolong ini yang ditulis besar juga respons dan kesadaran masyarakat nya dong yang harus maksimal juga jangan terus berbalik itu kepada gugus dan gugus segimana kita kerja keras kalau rakyatnya masa bodoh ya repot juga ya masyarakatnya juga harus terbangun lah rasa kesadaran kekurangan-kekurangan mah da atuh dalam masa yang sifatnya apa darurat seperti ini ya wajar tidak ada kesempurnaan ya tapi kita pun kan tetap memperhatikan terhadap kekurangan kelemahan masukan apapun untuk kita perbaiki,” pungkasnya.(kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here