Kelurahan Arjuna Kota Bandung Bagikan 1600 Kupat dan Opor

BANDUNG – Berbagi kebahagiaan jelang lebaran, dapur umum Kelurahan Arjuna membuat dan menyalurkan 1600 paket ketupat dan ayam opor bagi warga terdampak covid-19.

Lurah Arjuna Nunung Nuraningsih mengatakan anggaran kupay opor ini murni dari swadaya masyarakat.

Tujuannya sendiri pihaknya bersama Kecamatan Cicendo ingin membahagiakan warganya yang mungkin tahun lalu bisa menikmati ketupat dan opor tahun ini karena terdampak jadi tidak bisa.

“Yang setiap tahun bisa menyediakan ketupat opor mungkin sekarang karena terdampak jadi tidak bisa. Kami ini berbagi itu terlebih profesi warga itu bermacam macam ada buruh swasta yang banyak di PHK, mudah mudahan ini bermanfaat bisa dinikmati,” harap Nunung ditemui di dapur umum, Jumat (22/5/2020).

Teknis pembagiannya kaya dia dari 1600 paket dibagikan bagi 600 kepala keluarga atau 1 KK mendapat 3 buat kupat dan 3 potong opor ayam.

“Setahu saya selain di Arjuna ada juga di kelurahan sukaraja. Kami mengharapkan warga ikut menikmati kebahagian lebaran tahun seperti tahub kemarin meski pemberian kami hanya sedikit,” tuturnya.

Terkait bantuan sendiri lanjut Nunung dari sejak dibuka tanggal 8 Mei 2020 hingga hari ini baik dapur umum ataupun sembako setiap hari sudah tersalurkan kepada masyarakat.

Dan bantuan akan terus disalurkan selama wabah covid belum berakhir dan persedian barang masih ada.(kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here