Turut Peduli, Hakka Bantu Warga

BANDUNG – Dimasa pandemi covid-19 ini kepedulian terhadap sesama sangat dibutuhkan.
Hal itu menjadi alasan Hakka Youth Bandung (Yayasan Harapan Kasih) menyerahkan berbagai bantuan di wilayahnya Kecamatan Bojongloa Kidul.
Menurut Sekjen Hakka Youth Ferry didampingi Ketua Tjietjien Fung, bantuan yang dilakukan sudah cukup banyak mulai dari alat kesehatan seperti masker dan sarung tangan medis, thermo gun, tempat cuci tangan vortable hingga bilik disinfektan serta bantuan sembako.
“Terdampaknya covid kami terpanggil untuk membantu, bantu alkes di rumah sakit rumah sakit yang memerlukan. Dana ini dari komunitas kita semua suport kita olah agar tepat sasaran, khususnya dari Hakka,” jelas Ferry.
“Hari ini bantuan hanya mampu ke kecamatan bojong loa kidul, suport luas ada wadah tapi yang diisini lebih fokus ke masyarakat sekitar 6 kelurahan juga ada paket khusus untuk pasukan linmas kecamatan dan kelurahan mekar wangi dpt kan permintaan kecamatan kelurahan hampir 600 paket,” paparnya.
Senada dengan Ferry, Tjietjien Fung menyampaikan bahwa untuk tingkat provinsi pun sudah dilakukannya.
Namun karena digabung bantuan menjadi simpang siur.
“Disini untuk daerah sendiri, global mah gak cukup, jadi kita lebih fokus, pekerjaan ini masih panjang kita lihat kondisinya kalau perlu ya bantu lagi,” ungkapnya.(kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here