Cegah Penularan Corona, PDAM Tirtawening Himbau Pembayaran Tagihan Via Online

BANDUNG – Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum Tirtawening Kota Bandung dihimbau melakukan pembayar biaya tagihan bulannya secara online kepada bank bank dan aplikasi smartphone yang telah berkerjasama dengan PDAM.

Hal itu dilakukan karena di masa pendemi wabah covid-19 ini PDAM berupaya turut mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran wabah korona tersebut dan sesuai Peraturan Wali Kota ( Perwal ) No. 14 tahun 2020 terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ).

Namun demikian disampaikan Kepala Bidang Sekretariat Sari Kartini, jika pun pelanggan masih ingin membayar langsung ke kantor PDAM tetap bisa dilakukan hanya saja, jam operasional loket disesuaikan.

“Penyesuaian waktu operasional loket pembayaran sejak tanggal 24 Maret 2020 menjadi pukul 07.30 – 13.30 wib,” jelas Sari.

“Karenanya PDAM Tirtawening Kota Bandung mengimbau kepada pelanggan untuk dapat memanfaatkan fasilitas bayar tagihan rekening air melalui pembayaran online,” imbaunya.

Sari pun menyampaikan ATM yang saat ini menerima pembayaran PDAM yakni bank Mandiri, BNI, BJB Syariah dan untuk via teller bisa di bank Mandiri dan BNI sedang untuk Payment Point Online Bank (PPOB) bisa di bank Mandiri, BJB, BRI, BJB, Syariah Mandiri dan BTN.

Sementara untuk SMS banking bisa di bank Mandiri, untuk auto debet di bank Mandiri dan BNI, dan untuk via internet bangking bisa di bank Mandiri, Niaga, Bukopin, NISP, dan BCA.

“Atau bisa juga ke aplikasi smartphone yang sudah bekerjasama dengan bank bank diatas seperti Tokopedia, Shopee, Dana dan lainnya, pembayaran juga bisa dilakukan di Indomaret,” tandasnya seraya mengatakan dengan syarat tidak ada tunggakan.

Selain itu, pihaknya pun menghimbau agar pelanggan dapat menghemat penggunaan air secara efisien dan menyimpan air didalam Ground Tank

Apabila pelanggan mengalami gangguan aliran air silahkan dapat menghubungi :
– Kantor Pelayanan Wilayah Utara : 022-2509030
– Kantor Pelayanan Wilayah Barat : 022-4209894
– Kantor Pelayanan Wilayah Timur : 022-7204227(kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here