Walau WFH Pelayanan Publik Tetap Berjalan

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna.
BANDUNG – Kendati kini para Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja dari rumah alias (Work From Home) namun diyakini kinerjanya dalam melayani masyarakat tidak terganggu.
“Saya tidak satu satu, saya kontrolnya ke kepala SKPD produktivitas tidak tergangg, layanan pokok masyarakat  masih berjalan. koordinasi tidak ada masalah,” papar Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Ema Sumarna usai jumpa pers di Bale Kota, Selasa (28/4/2020).
Banyak diakses masyarakat saat ini lanjut Ema, semisal soal KTP, akte kelahiran, surat perijinan. Di kontrolnya tidak masalah. Bahkan Ema ber positif thinking dan percaya dengan apa yang disampaikan para kepala SKPD  dan untuk koordinasi sendiri tidak ada masalah, dengan aplikasi zoom semua kelar.
Bekerja dirumah lanjutnya cukup efektif, soal pengawasan kata dia, itu muncul dari mental pribadi masing masing ASN, para ASN  harus sadar.
“Kan namanya pertemuan jarak jauh tidak mungkin secara fisik kita lihat tapi kan pimpinan saya yakin suka melaksanakan video meeting di internal, itu saya pikir salah satu kontrol. Karena kalau sudah dirumah tidak tergantikan anak dan isteri dia kan tidak mengerti subtansinya,”  ungkapnya.(kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here