TPU Cikadut Jadi Tempat Pemakaman Korban Covid-19

Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

BANDUNG – Beberapa daerah luar kota Bandung sempat melakukan penolakan pemakaman korban virus corona. Di Bandung sendiri diakui Wali Kota Bandung Oded M Danial tidak ada, pemakaman tidak ditolak dan di lakukan di tempat pemakaman umum (TPU) Cikadut.

“Sudah, sudah ditanda tangan SK dari saya menentukan Cikadut menjadi tempat pemakaman untuk korban Covid-19. Sudah kemarin sudah ada,” tegas Oded di pendopo, Jumat (3/4/2020).

Pilihan di TPU Cikadut kata Oded ada alasannya yakni secara geografis strategis dan itu masih dekat tidak terlalu jauh serta secara posisi juga jauh dari pemukiman.

“Karena Cikadut nya yang didalamnnya,” pungkasnya.

Masih kata Oded, memang awal awal ada penolakan dari warga namun setelah ada sosialisasi warga pun kemudian tidak menolaknya.

“Sosialiasi kepada mereka kita terangkan kepada mereka. Alhamdulillah tidak ada penolakan sejak kemarin sudah ada 5 yang meninggal di kuburkan disana,” tuturnya.

Oded menghimbau kepada warga agar tidak panik. Menurutnya masyarakat jangan terlalu khawatir dengan adanya penguburan mayat terdampak dari covid-19.

“Karena menurut para pakar bahwa dua jam setelah meninggal virusnya sudah tidak ada. Secara pengurusan jenazahnya istimewa beda dengan biasanya yaitu memakai standar WHO saya kira tidak usah khawatir,” tandasnya. (kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here