Anggota Dewan Sebut Anggaran Penanganan Covid-19 Terpakai Dengan Benar

BANDUNG – Ketua DPD PKS Kota Bandung notabene anggota DPRD Kota Bandung Khairullah menegaskan bahwa anggaran covid-19 untuk tahun ini sudah dibahas lebih dari tahun lalu.

Namun sayang Khairullah tidak tahu berapa angka pasti kenaikan itu. Hanya saja menurutnya agar penangan lebih baik lagi maka wajar jika ada penambahan.
“Tahun 2021 anggaran sebesar Rp 280 miliar, harapannya tahun ini naik. Sempat dibahas memang naik tetapi karena kemarin dewan lockdown jadi tertunda,” jelasnya, Sabtu (20/2/2021).
Namun demikian Khairullah memastikan bahwa anggaran covid-19 terpakai sebagaimana mestinya sehingga tidak ada penyelewengan ataupun penyalahgunaan anggaran.
“Ada warga yang salah sasaran tapi tidak banyak tidak sampai satu persen kok,” tegasnya.
Sementara itu terkait tengah dibahasnya penambahan masa penyegelan dan denda bagi pelanggar protokol kesehatan, anggota Komisi A Agus Andi menyampaikan bahwa pihaknya mendukung hal itu.
“Itu memang jadi pembahasan oleh  eksekutif kami menerima hasil saja tetapi kami melalui ketua dewan tentu saja memberi berbagai masukan,” jelas Agus.
Menurut Agus berlangsungnya kasus covid-19 menjelang satu tahun karenanya Pemkot harus terus melakukan penegakan.
“Covid ini kan mau ulang tahun jangan lama lama lagi harus ditegakkan terutama Perwal terus dievaluasi. Malah kami komisi A ingin rapat khusus dengan Muspida karena ada beberapa hal harus diperhatikan. Karena tidak menjalankan aturan, para pengusaha itu jangan sampai rugi berlipat lipat,” imbuhnya. (kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here