Rizal: Meski Berhak Menolak Vaksin Tapi Jangan Membahayakan Yang Lain

BANDUNG – Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung Rizal Khaerul menyampaikan karena mendengar berbagai isu miring seputar vaksin maka sempat ciut saat akan divaksin.

Namun setelah menerima SMS dan langsung datang ke RSKIA mau tidak mau ia menerim vaksin dan sudah mendapat kartu hingga 2 minggu kedepan akan divaksin ulang.

“Was was, alhamdulilah observasi 30 menit tidak apa apa cuma pegal, yang pasti vaksin ini aman dan halal. Awalnya menolak karena  isu isu yang ternyata tidak terbukti, alhamdulilah sehat bugar, saya pasti akan mengajak temen temen, karena ini bagian ikhitiar memotong mata rantai covid-19, keluarga juga perlu, dan lihat postingan anggota lain siap di vaksin,” papar Rizal sapaan akrabnya di RSKIA, Kamis (14/1/2021).
Agar masyarakat mau vaksin kata Rizal pemerintah harus mengedukasi dan menginformasikan baik oleh tokoh tokoh masyarakat, pejapat, polrestabes dan anggota DPRD sendiri.
Rizal menekankan bahwa vaksin ini aman dan halal.
“Reaksi hanya 1 persen dan itu beberapa item, hanya beberapa orang saja, tetapi bagi yang tidak memenuhi kriteria agar jangan di vaksin,” ucapnya.
Soal sanksi atau denda hingga kurungaan sendiri kata Rizal sudah menjadi sebuah konsekuensi dimana pemerintah menyediakan vaksin guna memutus mata rantai penyebaran virus.
“Ini uaya pemerintah agar masyarakat mau, meski memiliki hak tetapi jangan membahayakan yang lain. Kalau terkonfirmasi lalu menyebarkan lagi kapan mau selesainya,” tandasnya.(kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here