Komunitas Le93nd Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir dan Longsor di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang

radarpena – Komunitas Le93nd pagi ini menyerahkan bantuan bagi korban banjir dan longsor di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang berupa sejumlah uang, sembako, pakaian layak pakai serta perlengkapan tidur, yang merupakan aksi spontan para anggotanya. Bantuan diserahkan Sigit Triharjono dan tim mewakili Le93nd dan diterima Beni, koordinator posko penerima bantuan di Kantor Kecamatan Cimanggung.

Menurut Sigit, bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama dari rangkaian kegiatan kemanusiaan komunitas ini.

“Bantuan ini diberikan segera untuk membantu tanggap darurat bencana, namun kami masih melakukan pengumpulan bantuan dari seluruh member Le93nd, minimal sampai masa tanggap darurat ini berakhir.” ungkapnya.

Bantuan lain yang sangat diperlukan menurut Beni adalah popok sekali pakai untuk bayi usia 1-3 tahun, pembalut wanita, pakaian dalam anak-anak dan wanita, makanan mudah olah, sembako, dan perlengkapan tidur.

Komunitas Le93nd sendiri beranggotakan para alumni SMA lulusan tahun 1993 di Bandung Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat) yang terbentuk tanggal 2 Januari 2021. Meskipun belum sebulan, namun komunitas yang berawal dari platform facebook ini telah memiliki sekira 1600 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan berbagai kegiatan, termasuk aksi spontanitas kemanusiaan ini.

Ditambahkan Sekjen Le93nd, Inong Saftarie bahwa pengumpulan bantuan masih dilaksanakan. Warga yang ingin menyumbang dapat menghubungi sekretariat kami di Kafe Barli, Jalan Ir Sutami 91 Bandung. (rls/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here