Spontan Kumpulkan Uang , Beli Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

BANDUNG – Spontan kumpulkan uang, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PMSTI) berhasil salurkan ribuan paket sembako bagi warga terdampak covid-19.
Ketua PMSTI Kota Bandung Dony Hartanto mengatakan hal itu sebagai bentuk kepedulian anggota PMSTI melihat kondisi perekonomian warga selama pandemi wabah ini.
“Paket sembako ini senilai Rp50 ribu per paket. Di Bandung sendiri kalau diuangkan sudah sekitar Rp500 juta kita salurkan,” ujar Dony disela pembagian sembako di komplek Sumber Sari, Kecamatan Babakan Ciparay, Kamis (22/5/2020).
“Kita sudah salurkan ke kecamatan sukajadi, sukasari, bacip, bandung kulon, polrestabes bandung 2500, polresta cimahi dan Polres Bandung 900,” paparnya.
Ketua PSMTI Jabar Suanda Holy mengajak semua pengusaha atau warga berkelebihan untuk turut berbagi di saat seperti ini.
“Kami se jabar total sudah menyalurkan 10 ribu paket sembako dan kami terus menghimbau bagi warga yang berlebihan untuk membantu mereka yang membutuhkan,” pintanya.
Senada dengan Suanda, Joni Toat pun mengajak agar warga mampu di perumahan atau para pengusaha untuk berbagi sehingga rasa solideritas tumbuh terutama saat ini dapat membantu terutama warga terdampak covid-19 yang sangat dirasakan manfaatnya.
Ditempat yang sama Ketua Paguyuban Kompleks Perumahan Sumber Sari dan Dian Permai, Willy Kusmajaya, mengatakan pembagian sembako hari ini ada 1000 paket yang akan dikirimkan ke warga sekitar.
Pembagian sembako ini kata dia sudah yang ke empat kalinya dalam rangka mengurangi beban warga selama terdampak covid karena kesulitan dalam keuangan atau penghasilannya.
Camat Babakan Ciparay Momon A Imron mengatakan selama ini sudah banyak warga memberikan bantuan ke wilayahnya. Baik dari warga peorangan, pengusaha ataupun pabrik dan perusahan perusahan.
“Dikita yang miskin baru (misal) ada 16 ribu dan dtks ada 9 ribu, bantuan pemerintah sebagai sudah teralokasikan. Sedang yang masih menunggu terbantu dari bantuan seperti ini. Di kami ada 6 kelurahan, disini banyak industri dan perdagangan semisal pabrik,” ungkapnya. (kai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here