Penertiban PKL Baru Sekadar Rencana

BERJEJER: Sejumlah PKL yang berada di depan Pasar Wisata (PW) diwacanakan akan ditertibkan Pemkab Pangandaran. Minggu (26/1). Foto: Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya

RADARPENA.ID – Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di depan Pasar Wisata (PW), direncanakan akan ditertibkan pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Pangandaran Solih Ap mengatakan pihaknya akan mengkaji keberdaan PKL yang kini menduduki area trotoar dan parkir pasar wisata.

”Kita hanya ingin kawasan disana jadi terlihat rapi, kami akan meminta kajian dari pihak Dinas Perhubungan terkait posisi mereka saat ini, agar segera bisa dilakukan penrtiban,” ucapnya kepada Radar Tasikmalaya (Grup RADARPENA), Minggu (26/1).

Untuk sementara ini, jumlah PKL yang berada di depan PW terhitung sebanyak 46 orang, namun pihaknya akan kembali melakukan validasi. ”Takutnya ada dua gerobak atau lebih, ternyata dimiliki satu orang, nah kita akan melakukan invertarisir terlebih dahulu,” katanya.

Jika nanti data yang dikumpulkan sudah fiks, kata dia, maka Pemkab akan segera melakukan perumusan, apakah mengembalikan mereka (PKL) ke kiosnya, atau memfasilitasi mereka dengan gerobak mobile. ”Karena PKL yang berjejer itu sebenarnya penghuni kios di PW, “ jelasnya.

Untuk pengadaan gerobak mobile tersebut, menurut dia, bisa saja nanti dicari lewat CSR atau Pemkab sendiri yang menganggarkan. ”Kalau ke arah sana memang masih jauh, tapi kita akan terus tindak lanjuti,” ucapanya.

Soilh mengatakan pihaknya sudah melakukan pembahasan dengan dinas terkait soal rencana itu. ”Kita akan laporkan hasilnya ke bupati nanti,” jelasnya. (den)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here