Membuat Titik Destinasi Wisata Baru di Pangkalpinang

Salah satu destinasi wisata di Pangkalpinang. Foto: Istimewa

RADARPENA.ID – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil memastikan bahwa dirinya akan terus berupaya mempercantik tampilan wajah Kota Pangkalpinang. Dia menginginkan Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini tampil beda pada tahun 2020 nanti.

Menurut Molen, demikian Maulan disapa, saat ini perubahan Pangkalpinang memang belum begitu nampak. Namun dia memastikan di awal tahun 2020, masyarakat sudah bisa merasakan wajah baru kota beribu senyuman.

“Untuk tahap awal ini, kita mencoba merapikan dulu Pangkalpinang dan saat ini kota kita sudah mulai rapi, sudah mulai indah dan sudah ada ikon tertentu. Insya Allah tahun baru sudah terlihat progres perubahan di Pangkalpinang,” kata Molen kepada Babel Pos (Grup RADARPENA), Minggu (8/12).

Dikatakan Molen, setelah wajah kota tertata rapi, dirinya akan membuat titik-titik destinasi wisata baru agar Pangkalpinang menjadi destinasi wisata wisatawan. Sembari itu, dia menyebut juga akan membenahi infratsruktur.

“Target kita seperti itu, kita akan membuat beberapa titik pariwisata di Kota Pangkalpinang, sebagai titik destinasi wisata supaya orang-orang bisa datang kesini,” ungkapnya.

Baca Juga : Sistem Sekolah Tiga Hari Tidak Logis

Molen menyadari, Kondisi APBD Kota Pangkalpinang saat ini memang terbatas. Akan tetapi, untuk membangun daerah, ada beberapa sumber dana yang bisa digunakan seperti bantuan dari Pemprov Babel maupun pemerintah pusat. Disamping itu, pembangunan juga bisa melibatkan pihak perusahaan melalui program CSR.

“Seperti saat ini dalam pengembangan Taman Sari, ada pembangunan masjid itu merupakan bantuan dari CSR PT Timah dan ada taman dari Bank Indonesia, kita hanya menyiapkan tatakannya seperti jalan-jalan. Jadi untuk membangun Pangkalpinang bisa kita gebuk ramai-ramai, seperti saya bilang, kolaborasi adalah solusi,” tandas Molen. (pas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here