Terealisasi, Umrah Perdana Lampung-Jeddah

Bandara Radin Inten II Lampung Selatan. Foto: Radin Inten Airport

RADARPENA.ID – Penerbangan jamaah umrah bagi masyarakat Provinsi Lampung dari Bandara Radin Inten II Lampung Selatan terwujud. Pada launching penerbangan perdananya oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Rabu (27/11), ada 174 jamaah yang diberangkatkan langsung menuju Jeddah, Arab Saudi.

Arinal mengatakan launchingpenerbangan perdana jamaah umrah langsung ke Arab Saudi ini sebagai bentuk komitmen Pemprov Lampung dalam mewujudkan Bandara Radin Inten II sebagai bandara internasional dan embarkasi haji penuh 2020. Ia pun mengaku sangat bangga dan haru.

”Karena di tahun 2011/2012, saya juga yang menginisiasi untuk menjadi embarkasi haji antara. Dan mulai hari ini (kemarin, red), penduduk Lampung dapat berangkat umroh langsung dari Lampung ke Jeddah,” ungkap Arial dalam sambutannya di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Rabu (27/11).

Kepada Menteri Agama, Arinal juga mengucapkan terimakasihnya atas kemudahan yang diberikan terkait umroh langsung dari Lampung ke Jeddah. Karena menurutnya, umroh ini menguntungkan masyarakat untuk efisiensi waktu.

“Dengan adanya umroh langsung Lampung – Jeddah ini maka akan sangat efisiensi biaya dan waktu. Maka itu, mari kita ajak dan beri tahu keluarga kita, masyarakat Lampung, bahwa kita sudah ada penerbangan umroh langsung dari Lampung ke Jeddah,” tandasnya.

Baca Juga : Gaji Guru Indonesia Terendah di Asia Tenggara

Khusus bagi para jamaah yang akan melakukan perjalanan umrohnya, Arinal berharap dapat menjalankan ibadah dengan baik. Kemudian diberikan kesehatan hingga kembali lagi ke Indonesia. “Semoga Bapak/Ibu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam beribadah. Doakan juga kami untuk dapat melaksanakan umroh. Terutama dalam mewujudkan Haji langsung dari Lampung ke Jeddah,” harapnya.

Turut hadir dalam launcing tersebut Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay yang juga menegaskan pihaknya siap mendorong pembangunan Lampung dari berbagai aspek. Termasuk umroh ini agar bisa terus berjalan sesuai rencana. “Semoga seluruh jemaah diberikan kesehatan selama beribadah hingga kembali dalam keadaan sehat,” doanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here