Besok, Polda Panggil Saksi Dugaan Praktik Jual Beli Jabatan KPU

Ilustrasi. Foto: Istimewa

RADARPENA.ID – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung dijadwalkan akan memanggil beberapa saksi-saksi terkait dugaan praktik jual beli jabatan KPU di kabupaten dan kota Provinsi Lampung.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung Kombes Pol M. Barly Ramadhany mengatakan, hingga kini pihaknya telah menyiapkan undang pemanggilan untuk saksi-saksi yang berkaitan dengan kasus dugaan praktik jual beli tersebut.

“Ya (pemanggilan, red) itu lagi dijadwalkan. Dan hari ini (Senin, red) belum ada pemeriksaan,” ujar Barly -sapaan akrabnya- kepada radarlampung.co.id (Grup RADARPENA), Senin (25/11).

Barly menambahkan, dijadwalkan untuk pemanggilan saksi-saksi tersebut akan direncanakan dan dimulai pada Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Senin pekan depan. “Direncanakan seperti itu, untuk undangannya (pemanggilan, red) sudah kita kirimkan,” ungkapnya.

Sementara itu, kuasa hukum VYP bernama Candra Muliawan menjelaskan, hingga kini pihaknya juga telah menyerahkan laporan berupa dokumen-dokumen ke DKPP.

Baca Juga : Sambut Nataru, Pemerintah Amankan Distribusi BBM

“Untuk DKPP nya itu kemarin kita sudah menyerahkan dokumen ke mereka, mudah-mudahan dalam waktu dekat pemeriksaan formil terhadap dokumen-dokumen laporan selesai. Kalau sudah selesai baru pemeriksaan material dan setelah itu keluar nomor register perkara,” jelasnya.

Lalu untuk di Polda Lampung sendiri, pihaknya juga telah mengajukan dua orang saksi dari pelapor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here