Mantap, Kabar Gembira untuk PNS dan PTT

Ilustrasi. Aparatur Sipil Negara (Ist)

RADARPENA.ID – Tunjangan penghasilan pegawai alias TPP PNS dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Ternate, Maluku Utara, akan dinaikkan mulai tahun depan.

Wali kota Ternate Burhan Abdurahman menyebutkan bahwa alokasi anggaran kenaikan TPP sudah masuk di APBD 2020.

“Kenaikan TTP sudah diakomodir dalam APBD 2020 dan itu sudah ada kesepakatan dinaikan tahun depan,” kata Wali kota Ternate Burhan Abdurahman di Ternate, Selasa (5/11).

Terkait besaran anggaran yang diberikan, belum bisa dipastikan karena harus ada kesepakatan dari Mendagri. Sebab, akan dilihat dari kapisitas daerah, artinya pendapatan daerah besar maka anggaran TTP juga ikut bagus.

Burhan juga menjelaskan, pemberian TTP harus sesuai dengan Surat Keputusan Mendagri, dan keputusan tersebut baru saja di tahun ini dan harus tergantung keuangan daerah dan mendapat persetujuan dari Mendagri.

Baca Juga : Lolos Seleksi PNS, Guru Honorer Malah Gugat MenPAN-RB

Yang jelas, TPP bagi PNS di bawah dari Upah Minumum Kota (UMK) Ternate. Sebab jika pemberian itu harus sesuai UMK berarti anggaran daerah habis untuk alokasi TTP.

Kendati demikian, Pemkot memastikan TTP bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan gaji bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) akan mengalami kenaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here