Komplotan Pencuri Kargo Pesawat Ditangkap

Ilustrasi. Foto: jawapos

RADARPENA.ID – Komplotan pencuri kargo pesawat ditangkap. Empat pelaku ternyata petugas bagasi pesawat atau Bagage Towing Tractor (BTT) Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara. Mereka ditangkap tim Reskrim Polres Bandara Soetta. Pengungkapkan komplotan ini setelah Polres Bandara Soetta mendapat laporan dari jasa pengiriman J&T. Barang yang dikirim dari bandara Soekarno-Hatta menuju bandara Kualanamu, Medan, hilang.

Dua pelaku adalah, Deni Irawan dan Syahrial. Keduanya adalah oknum pegawai operator kargo di bandara Kualanamu, Medan.

Selain dua pegawai bandara itu, polisi juga menangkap Beni Alfiansyah dan Muhammad Rinaldi. Mereka ikut diciduk karena menadah barang curian tersebut.

Aksi mereka diketahui setelah ada laporan dan pihak jasa pengiriman barang yang mengaku ada barang yang hilang, berupa handphone.

Kapolres Polresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Arie Ardian Rishadi mengatakan, kedua pelaku sudah lama bekerja di bagian BTT Bandara Kualanamu. Sehingga, mereka sudah mengetahui seluk beluk barang mewah dan membobol barang tersebut secara rapi.

“Saat barang diberangkatkan dari bandara Soetta, pihak J&T selaku jasa pengiriman barang memberangkatkan 16 koli barang berisi handphone merek Oppo dan Realme. Tetapi setelah sampai di kargo Kualanamu barang tersebut berkurang satu koli,” ujarnya di aula Polresta Bandara Soetta, Selasa (5/11).

Merasa kehilangan pihak J&T langsung melapor ke Polresta Bandara Soetta.

Mendapatkan laporan tersebut tim reskrim segera melakukan pelacakan dan mengejar para pelaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here